TRADISI KORPS PEMBARETAN DAN PENYEMATAN BREVET ARMED SISWA DIKJURTA ARMED ABIT DIKMATA TNI AD GEL I TA 2023 DIGELAR DI LAPBAK BATUJAJAR, YANG DIPIMPIN LANGSUNG OLEH DANPUSSENARMED SELAKU IRUP UPACARA


Cimahi. Tradisi Korps pembaretan dan penyematan Brevet Armed siswa Dikjurta Armed Abit Dikmata TNI AD Gel I Ta 2023 digelar di Lapbak Batujajar, yang dipimpin langsung oleh Danpussenarmed selaku Irup Upacara. Kamis (21/12)


Danpussenarmed, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr.(Han) didalam amanat menyampaikan selamat datang sebagai keluarga besar Korps Armed TNI AD kepada 120 siswa Dikjurta Armed Abit Dikmata Gel I Ta 2023. beliau berharap dengan dikenakannya baret coklat ini semakin menumbuhkan kebanggan dan rasa cinta kepada Korps Armed TNI AD.


"Kewajibanmu semakin berat tantangan demi masa depan yang cerah ada dipundak kalian, ingat pepatah "Si Vis Pacem Parabelum" yang artinya jika kau mendambakan perdamaian, bersiap-siaplah menghadapi perang". Ujar Danpussenarmed.


Acara dilanjutkan dengan pemberatan dan penyematan brevet Armed secara simbolis dan massal oleh orang tua atau saudara Siswa yang telah hadir menyaksikan acara tersebut.


Ditengah acara, tamu undangan disuguhkan dengan adanya demonstrasi bongkar pasang Meriam 76/GN yang dijadikan tradisi penembakan kehormatan, selanjutnya acara ditutup dengan foto bersama dan yel-yel dari siswa yang menggetarkan suasan di lapangan Batujajar.


Turut hadir PJU Pussenarmed, Danpusdikarmed, Danpusdikpassus, Pejabat Pussenarhanud, Pejabat Dislitbangad, Danrai Q Yonarmed 4/Prh dan orang tua siswa serta tamu undangan.


22 Dec, 2023 oleh Penerangan Pussenarmed