PUSSENARMED SEMARAKKAN HUT ARMED TNI AD KE-78 LEWAT AKSI BAKTI SOSIAL DAN DONOR DARAH


Sikap peduli terhadap sesama diterapkan dalam bentuk nyata Pussenarmed dan Pusdikarmed lewat aksi bakti sosial dan donor darah dalam rangka HUT Armed TNI AD ke-78 tahun 2023 di gedung Soedirman Pusdikarmed pada Jumat (24/11).

Rangkaian kegiatan diawali dengan sambutan dari Brigjen TNI Jolly Suawa, selaku Wadanpussenarmed berkenan membuka acara tersebut. Dalam sambutan beliau membacakan amanat Danpussenarmed. Dalam amanatnya beliau menyampaikan semoga melalui kegiatan donor darah dan baksos dalam rangka HUT ke 78 Armed TNI AD tahun 2023 ini dapat membantu masyarakat dan meningkatkan rasa kebersamaan serta kepedulian diantara kita semuanya. Beliau juga menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan menjelang HUT Armed yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu menunjukkan adanya kepedulian dan rasa kebersamaan Armed TNI AD kepada seluruh lapisan Masyarakat.

Dalam kegiatan ini juga turut prajurit TNI, PNS, Persit Pusenarmed dan Pusdikarmed, Yonarmed 4/PRH, Kodim Cimahi, Unjani, Polres Cimahi, Satpol PP kota Cimahi, ibu-ibu Warakawuri dan Santri Ponpes Baituzzuhri, serta dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cimahi. Acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada ibu-ibu Warakawuri, santri-santri Ponpes Baittuzzuhri dan warga tidak mampu wilayah Cimahi dan sekitarnya oleh PJU Pussenarmed dan Pusdikarmed.

Selain kegiatan Baksos Pussenarmed juga melaksanakan kegiatan donor darah sebagai wujud empati kepada sesama. Kegiatan donor darah ini merupakan hasil kerja sama dengan PMI Kota Cimahi yang diikuti oleh 177 orang pendonor dan berhasil mengumpulkan kantong darah sebanyak 156 kantong.

24 Nov, 2023 oleh Penerangan Pussenarmed