PUSSENARMED GELAR UPACARA PERINGATI HARI JUANG KARTIKA TNI AD KE-78 DI LAPANGAN PUSDIKARMED BERJALAN KHIDMAT


Pussenarmed Gelar Upacara Peringati Hari Juang Kartika TNI AD Ke-78 di lapangan Pusdikarmed berjalan Khidmat. Jumat (15/12/2023)


Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Pussenarmed gelar upacara dalam rangka Hari Juang TNI-AD adapun tema yang diangkat dalam peringatan HJK tersebut adalah, "TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI” Tema ini memiliki makna

dan terus memimpin pasukan yang sangat mendalam, yaitu bahwa kita harus terus memperkuat kemanunggalan TNI AD-Rakyat, meningkatkan kemampuannya dan berperan aktif dalam pelestraian alam.


Pada kesempatan tersebut, Danpussenarmed TNI AD Mayjen TNI Moh. Naudi Nurdika, S.IP., M.Si., M.Tr. (Han) selaku Inspektur Upacara (Irup), membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. mengatakan Selamat Hari Juang TNI AD ke- 78 Tahun 2023 kepada segenap

prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta

keluarga, teriring ucapan terima kasih yang tulus

dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas

pengabdiannya selama ini.


Hari Juang TNI AD merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.


Pertempuran Ambarawa menjadi salah satu momen penting dalam sejarah perjuangan bangsa kita, kegigihan dan keberanian Jenderal Sudirman menjadi inspirasi bagi kita semua.


Untuk menghadapi berbagai macam tantangan tersebut, TNI AD harus terus meningkatkan kemampuannya, baik dari segi personel, alutsista maupun doktrin. Peningkatan kemampuan diperlukan untuk menghadapi berbagai macam ancaman yang semakin kompleks. Selain itu, Bapak Kasad berpesan TNI AD harus berperan aktif dalam pelestarian alam. Pelestarian alam merupakan tanggung jawab bersama, termasuk TNI AD. kemudian Kasad juga menekankan untuk terus tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi kerawanan atau celah ancama di tengah tahun politik mendatang.


Turut hadir dalam upacara para PJU Pussenarmed dan Pusdikarmed beserta segenap personel militer dan PNS.


(Penpussenarmed)

18 Dec, 2023 oleh Penerangan Pussenarmed