PERINGATI HUT KE-78 ARMED TNI AD WADANPUSSENARMED PIMPIN UPACARA ZIARAH DI TMP CIKUTRA BERJALAN KHIDMAT


Bandung. Dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Armed TNI AD tahun 2023, Wadanpussenarmed mewakili Danpussenarmed selalu Irup menggelar upacara ziarah ke TMP Cikutra, Jl. Cikutra, Neglasari, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat. Jumat, (2/12).


Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat utama Pussenarmed dan Pusdikarmed, prajurit militer dan PNS Pussenarmed dan Pusdikarmed serta personel dari Yonarmed 4/PRH ditambah dengan kelompok persit KCK Cab XXVII Pussenarmed PD Mabesad dengan total sejumlah 295 orang yang menjalankan acara ziarah dengan khidmat sambil menundukkan kepala seraya berdoa kepada para pahlawan yang telah berjasa membela tanah air dari tangan penjajah.


Wadanpussenarmed, Brigjen TNI Julius Jolly Suawa, S.Sos. melanjutkan kegiatan dengan tabur bunga kepada para pahlawan dari prajurit Armed yang telah gugur mulai pangkat Perwira sampai dengan Tamtama diikuti oleh perserta upacara ziarah lainnya. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar kita selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan juga sebagai bentuk rasa hormat dan bangga kita sebagai prajurit TNI, bahwa kita ada karena perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu.


“Dengan semangat pantang menyerah yang telah dicontohkan para pahlawan, maka kita sebagai prajurit Armed harus memiliki Jiwa Petarung yang wajib ditanamkan dalam jati diri kita guna dijadikan bekal dalam mengatasi hambatan dan tantangan tugas dimasa depan,” Sela Wadanpussenarmed saat prosesi tabur bunga.


Upacara ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dilanjutkan dengan upacara peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara dan di lanjutkan tabur bunga oleh Inspektur upacara didampingi ketua Persit KCK Cabang XXVII Pussenarmed PD Mabesad dan seluruh peserta upacara ziarah lainnya. Kegiatan Ziarah berlangsung lancar, tertib dan aman.


(Penpussenarmed)

01 Dec, 2023 oleh Penerangan Pussenarmed