DANPUSSENARMED SEMATKAN BREVET DAN BARET COKLAT KEPADA SISWA DIKCABPA ARMED TARUNA AKMIL TK IV, SISWA MARINIR DAN SISWA MANCA NEGARA TA 2023


Batujajar. Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr.(Han) sematkan brevet dan baret coklat Korps Armed dalam tradisi Korps pembaretan kepada 30 siswa Dikcabpa Armed Taruna Akmil Tk IV TA 2023, 1 siswa marinir dan 1 siswa manca negara dari Kamboja di lapangan tembak Pussenarmed Jalan Galanggang Batujajar Kabupaten Bandung Barat. Jumat (8/12)


Prosesi tradisi Korps pembaretan dan penyematan Brevet Armed ini diharapkan dapat memberikan identitas, ciri khas, jiwa korsa dan kebanggaan sebagai Prajurit Armed. Dengan menggunakan baret coklat berlambang “Tri Sandhya Yuddha” yang merupakan mahkota kebanggaan Korps Artileri Medan, serta Brevet Armed yang merupakan tanda kemahiran sebagai petembak Meriam, maka anda seluruhnya dituntut memiliki tanggung jawab yang besar untuk membesarkan dan mengharumkan Korps Artileri Medan yang sangat kita cintai bersama.


"Selamat datang di tengah-tengah keluarga besar Artileri Medan TNI Angkatan Darat bagi 30 Siswa Dikcabpa Armed Taruna Akmil Tk IV TA 2023, saya berharap kedepan dapat memberikan konstribusi positif untuk memperkuat satuan Artileri Medan guna meningkatkan kualitas serta kemampuan Korps Baret Coklat dalam pengabdian kepada TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara yang kita cintai." Pungkas Danpussenarmed


Dalam acara ini 30 siswa Dikcabpa Armed sudah syah menjadi warga korps Armed dimana mereka selalu dituntut untuk menjaga kemampuan, baik itu teknis kecabangan, kemampuan militer umum, kemampuan fisik dan kepemimpinan serta memiliki penguasaan terhadap teknologi dan Bahasa Asing, terkait Alutsista yang digunakan Armed saat ini sudah memiliki teknologi yang sangat maju seperti MLRS Astros II MK 6 dan Meriam 155 mm GS Caesar serta tidak lama lagi Rudal Balistik ITBM 600 akan memperkuat Artillery Strike, yang menuntut High Tech Oriented bagi prajurit Armed.


"Ingat bahwa masa depan Korps Armed ada di tangan kalian dimasa yang akan datang, jadilah Prajurit Artileri Medan Yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif)." Tegas Danpussenarmed dalam sambutan


Acara ditutup dengan kegiatan bhakti sosial pembagian sembako kepada warga sekitar daerah latihan batujajar sebanyak 100 buah sembako.

Turut Hadir dalam acara PJU Pussenarmed dan Pusdikarmed, Danse Para Raider, Danyonarmed 4/Prh, para pelatih dan pembina Siswa Dikcabpa Armed.

08 Dec, 2023 oleh Penerangan Pussenarmed