DANPUSSENARMED MAYJEN TNI YUDHY CHANDRA JAYA, MA., MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE BATALYON ARMED 4


Danpussenarmed Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya, MA., melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Armed 4 pada Selasa, 08/08/2023.

Jendral bintang dua ini menyampaikan Kunjungan kerjanya ke Batalyon Armed 4 ini memang sudah di tunggu tunggu, Pihaknya juga sudah melakukan kunjungan ke satuan satuan lain tetapi armed 4 ini baru sempat kita kunjungi.
Adapun Tujuan dari kunjungannya adalah dalam program kerja satu tahun, ada kegiatan kunjungan kerja, dalam hal melihat situasi batalyon ini seperti apa.

“Yang pertama adalah setiap kesiagaan dari batalyon ini sendiri, sistem senjatanya seperti apa, kemudian kesiapan personilnya bagaimana, sehingga nanti pada saatnya satuan ini dimanfaatkan atau dibutuhkan oleh satuan atas, satuan ini tentunya sudah siap untuk melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Mayjen Yudhy menyampaikan, “Seperti halnya saat kesini, batalyon armed 4 ini masih ada dua sistem senjata yang ada. Mudahan mudahan tahun depan sistem senjata ini hanya tinggal satu. Hingga kesiapan operasional dari batalyon ini dalam menembak atau dalam memberikan bantuan tembakan pada satuan manuver ini akan bagus,” lanjutnya.

Hasil dari kunjungan kerjanya Mayjen Yudhy menilai perlu adanya penambahan personil yang ada.
“Mengenai personil juga demikian, kalau tadi saya dengar dari komandan batalyon dalam paparannya, personil di batalyon ini juga masih kurang. Sehingga hal seperti itu harus kita catat untuk bahan kita dalam melengkapi kekurangan personil yang ada baik personil perwira, personil bintara maupun tamtamanya,” tambahnya

08 Aug, 2023 oleh Penerangan Pussenarmed