UPACARA PEMBUKAAN DIKCABPA ARMED ABIT DIKTUKPA TNI AD TA 2023


Cimahi, pada hari Rabu 04-01-2023 bertempat di gedung Sudirman Pusdikarmed dilaksanakan Upacara pembukaan Dikcabpa Armed abit diktukpa TNI AD TA 2023 yang dibuka langsung oleh Danpussenarmed Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya M.A. didampingi oleh PJU Pussenarmed serta Pusdikarmed.

Dalam amanatnya Danpussenarmed mengatakan bahwa bekal dan keterampilan mikiter yang diperoleh pada pendidikan sebelumnya masih perlu dikembangkan dan diperdalam melalui pendidikan kecabangan Perwira saat ini ujarnya.

Sedangkan tujuan dari Pendidikan Kecabangan Perwira(Dikcabpa) adalah untuk mengembangkan kemampuan para perwira siswa TNI AD agar memiliki sikap dan prilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, pengetahuan dan keterampilan dasar Kecabangan, serta memiliki kondisi jasmani yang prima.

Lebih lanjut Mayjen Yudhy juga mengatakan, untuk mencapai pendidikan tersebut maka para perwira dituntut untuk mendalami berbagai pengetahuan dan keterampilan militer khususnya materi pelajaran yang berhubungan dengan kecabangan, dengan harapan setelah menguasainya secara teori, maka prakteknya adalah harus di aplikasikan di satuannya agar pengetahuan dan keterampilan kecabangan bisa terasah, terukur dan berguna bagi satuannya kelak Pungkasnya.
(PEN PUSSENARMED)

04 Jan, 2023 oleh Penerangan Pussenarmed