PUSSENARMED, PEMKOT CIMAHI, DAN BNPB BAGIKAN MASKER GRATIS KEPADA MASYARAKAT UMUM


Pembagian masker gratis tersebut dilakukan langsung Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M, didampingi Danpussenarmed Mayjen TNI Totok Imam Santoso S.I.P

, S.Sos., M.Tr(Han) bersama Plt Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana dan bersama jajaran PNPB.


Kegiatan Pembagian masker gratis di 6 lokasi Kota Cimahi ini dilakukan BNPB Pusat,  Pussenarmed dan Pemkot Cimahi sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 Varian Omicron di Kota cimahi pada hari Minggu 20 Februari 2022 dengan fokus pada kawasan pusat keramaian, diantaranya wilayah Pemkot, Pasar Kaget, Pasar Atas, Pasar antri, Leuwi gajah dan masyarakat di wilayah Taman kartini. Hal ini dilakukan lantaran memakai masker jadi salah satu upaya ampuh mengurangi risiko penularan Covid-19, selain vaksin yang digalakkan oleh pemerintah pusat.


Di setiap titik ini, BNPB Pusat, Pussenarmed dan Pemkot Cimahi membagikan sebanyak 8.000 masker yang melibatkan 20 anggota Pussenarmed, 35 anggota BPBD Provinsi Jawa Barat, 30 orang relawan Satgas Covid-19, dan petugas dari Pemkot Cimahi.


"Dalam sambutannya Ketua BNPB Pusat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danpussenarmed atas pelaksanaan pembagian masker di titik wilayah Taman Kartini Pussenarmed dapat berjalan dengan baik,. sekaligus Kepala BNPB Pusat berkesempatan melihat keindahan dan keselarasan kantor Pussenarmed yang bersih, asri dan megah.," ucapnya.


Suharyanto menjelaskan, alasan pasar dan tempat keramaian jadi lokasi utama yang disasar dalam program pembagian masker gratis, karena tempat tersebut menjadi satu titik yang rawan pelanggaran protokol kesehatan(Prokes) terutama kelalaian dalam mengabaikan pemakaian masker, hal tersebut menjadi arahan dan atensi juga dari Totok.


Suharyanto dan Totok berharap, dengan program pembagian masker kepada masyarakat ini mampu mendongkrak kesadaran masyarakat untuk terus patuh memakainya, terlebih saat berada di luar rumah.


Diakhir sambutannya Danpussenarmed menyampaikan terimakasih kepada Kepala BNPB Pusat, Pemkot Cimahi dan petugas terkait sehingga kegiatan ini berjalan lancar, dan Pussenarmed bersama Pusdikarmed mendukung penuh Program program yang dilaksanakan BNPB Pusat dalam upaya  mengurangi risiko penularan Covid-19 varian omicron di wilayah Cimahi.

20 Feb, 2022 oleh Penerangan Pussenarmed