PUSSENARMED : LOMBA PIDATO CINTA NKRI TINGKAT SMA SEDERAJAT SE-KOTA CIMAHI


Cimahi – Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han). Memberikan ceramah kepada peserta lomba pidato dengan tema " Peran Generasi muda dan Agama dalam membingkai Keutuhan NKRI serta kepada organik Pussenarmed dalam rangka melaksanakan peringatan Nuzulul Qur'an di masjid Al Ittihad Pussenarmed (21/04/2022).


Danpussenarmed memberikan pesan kepada siswa pelajar untuk lebih meningkatkan nasionalisme kepada NKRI, dengan memupuk Kecintaan kepada keanekaragaman adat, budaya, suku dan agama” Seperti yang sudah dijelaskan dalam ayat Alquran Surat Saba’ ayat 15 tersebut baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur menjadi kalimat yang menggambarkan betapa subur dan makmurnya Negeri Saba’. Alamnya indah dan penduduknya pun selalu bersyukur atas nikmat yang mereka terima.


Kepada adek- adek pelajar sebagai peserta tingkat kan lagi kemampuan berpidato nya kurangi grogi dan terus belajar agar dapat lebih menguasai diri dalan menyampaikan pokok pidatonya,lalu Totok memberikan tips dalam pidato,Kita ambil dari out come dari tema ceramah, pendahuluan, kondisi saat ini isi dan kesimpulan. Dan berharap dalam keadaan sekarang pelajar generasi muda dapat memberikan kontribusi positif saran dan masukan kepada sekolah atau kepada pimpinan daerah dengan tidak menyimpang dari aturan, agar dapat meningkatkan kualitas generasi muda." Tambah Totok


Selanjutnya pada kesempatan itu Dra. Eka Kurniatijatnika,M.M selaku tim juri perwakilan dari Diknas menyampaikan terima kasih pada Pussenarmed selaku penyelenggara kegiatan lomba pidato ini,serta salam kepada pimpinan Pussenarmed agar acara dan lomba ini dapat jadi masukan di kemas serta di kembangkan untuk mendekatkan antara TNI dengan pelajar maupun generasi muda.


Di akhir kegiatan dan di sela-sela bulan Ramadhan ini Totok mengajak para Prajurit dan PNS untuk sama-sama bersedekah, karena “Bersedekah tidak akan membuatmu miskin, dalam Al-qur’an juga sudah menerangkan Salah satunya ialah dalam Al-Qur’an Surat Saba’ ayat 39 yang berbunyi “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.”.”Ujarnya. Ia juga menghimbau dengan kita bersedekah berarti kita sudah bermanfaat bagi orang lain karena “Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi

orang lain” 

(Penerangan Pussenarmed)

21 Apr, 2022 oleh Penerangan Pussenarmed