PUSSENARMED: INOVASI PROGRAM LITBANGHAN SISTEM PENINJAUAN BERBASIS TEKNOLOGI PTTA KERJASAMA DENGAN PT NEXIN.


Untuk melengkapi kekosongan celah sistem yang belum dimiliki satuannya,  Artileri Medan membuat terobosan menyesuai teknologi saat ini ( up to date).

Prototipe Sistem Peninjauan Berbasis PTTA di rancang untuk mengisi celah (gap filler) sesuai kebutuhan kesisteman Alutsista Armed yang belum ada. 

" Mencermati lompatan teknologi yang cukup masif, Pussenarmed dituntut untuk mampu beradaptasi dalam operasionalisasi alutsista satuan Armed," ujar Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Totok Imam Santoso. Rabu (09/03/22).

Jika tidak begitu, lanjut Totok, merupakan suatu keniscayaan untuk melakukan terobosan teknologi up to date dengan kegiatan inovasi program Litbanghan bidang materiel TA 2022.

Untuk mencapai hal itu, Pussenarmed berkolaborasi dengan PT Nexin dalam membuat Prototipe Sistem Peninjauan dengan Teknologi Berbasis PTTA.

Diketahui, Prototipe Sistem Peninjauan Berbasis PTTA di rancang untuk mengisi celah (gap filler) sesuai kebutuhan kesisteman Alutsista Armed yang belum ada. 

Dalam pelaksanaannya kegiatan Litbanghan bidang materiel Pussenarmed bekerjasama dengan PT NEXIN yang memiliki kemampuan bidang teknologi untuk pengembangan PTTA Armed yang akan dilaksanakan.

Diakhir penyampaian Totok berharap " Nantinya hasil Litbang PTTA ini dapat digunakan oleh Batalyon / Bateray Armed dalam melaksanakan tugas pokok. Dengan tujuan akan mempercepat proses peninjaun terhadap sasaran musuh yang selama ini masih menggunakan peninjauan visual," 

Sehingga proses pengolahan data lebih cepat dan bantuan tembakan dapat segera diberikan kepada satuan manuver.

08 Mar, 2022 oleh Penerangan Pussenarmed