PERESMIAN DAERAH STELING BARU ARMED ASTROS II MK-6 DI PUSLATPUR TNI AD


Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI A. M. Putranto, S. Sos, didampingi oleh  Danpussenarmed Mayjen TNI Totok Imam Santoso, M. Tr(Han), beserta para Danpussen, Pangdiv 1/K dan Forkopimda Kabupaten Oku Selatan,  meresmikan Daerah Steling 25 Baterai Tempur Armed Roket Astros ll MK6, Selasa (16/11/2021).


Dankodiklatad mengatakan Bahwa dengan adanya peresmian Steling 25 ini dapat menambah kemampuan prajurit Armed menjadi lebih profesional dan handal dalam melaksanakan tugasnya. Dan juga untuk menguji kemampuan satuan Armed dalam memberikan bantuan tembakan kepada satuan manuver.


Danpussenarmed menyampaikan dalam acara peresmian dan penyerahan daerah Steling ini untuk mewadahi Roket SS-30 ke atas yang selama ini Daerah steling yang ada jarak maksimal 19 Km sekarang bisa menjadi 25 Km. 


Saat ini angkatan darat sedang modernisasi Alutsista di tengah kondisi global maupun regional, salah satunya kita sudah memiliki MLRS Astros II MK-6 yang memiliki jarak capai ke sasaran sajauh 300 Km.


Di dalam peresmian daerah steling baru ini  Dankodiklatad dan Danpussenarmed menyempatkan waktu untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di Desa Sinar Mulya Kec Simpang Kab Oku Selatan. 


"Semoga Daerah latihan dapat di gunakan dengan baik khususnya prajurit Armed TNI AD untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam mengawaki Roket Astros ll MK 6 dan kita semua berharap kedepannya daerah steling astros bisa di mundurkan lagi jaraknya sehingga kemampuan Roket Astros ll MK6 ini bisa lebih maksimal". Ujar nya


Pussenarmed saat ini memiliki beberapa Alutsista di antaranya Meriam 155 mm GS CAESAR, dan Meriam 155 MM GS M109A4-BE,  sesuai dengan rencana strategis yang dilakukan Pussenarmed dan program yang Alutsista Armed sudah mengalami modernisasi serta komputerisasi dan juga kemampuan jarak capai yang jauh. Unggah nya


Selain itu Danpussenarmed berharap dengan memiliki alutsista yang lebih modern, dengan peresmian daerah Latihan Steling 25 ini bisa untuk melatih prajurit kita khususnya korps Armed dapat melaksanakan latihan seluruh Alutsista roket di daerah Latihan ini. Dalam hal ini Taktik Armed tidak selalu bersifat taktis tetapi bisa dinamis, sehingga dapat mendukung bantuan tembakan agar tidak menghambat gerakan dalam membantu satuan manuver.


(Pen Pussenarmed)

17 Nov, 2021 oleh Penerangan Pussenarmed