PENGECEKAN LATIHAN CCTS DAN KESIAPAN LTPT KE RESIMEN ARMED 2/K DAN YONARMED 9/K



Cimahi – “Pussenarmed Kodiklatad selaku LKT memiliki tanggung jawab untuk mengecek kesiapan satuan Armed di seluruh Indonesia,” Ujar Mayjen Totok Imam Santoso. Meriam 155 mm/GS Caesar ini merupakan Meriam tercanggih yang dimiliki oleh Armed TNI AD saat ini dan menjadi salah satu alutsista kebanggaan TNI AD. Dijelaskannya Meriam ini akan ikut andil dalam kegiatan Latihan Garuda Shield bersama US ARMY dan BTP brigif 13 nantinya.

 

“Maka dari itu saya perlu cek sampai sejauh mana kesiapan prajurit serta Alutsistanya. Dan kebetulan disini juga sedang ada pelatihan Caesar Crew Training System (CCTS) dan Latihan Tim Pelaksanaan Tembakan (LTPT) yang dilatihkan langsung oleh Nexter System dari Prancis yakni pembuat Meriam Caesar itu sendiri,” Ujar Mayjen Totok Imam.

 

Karena Meriam ini sarat akan tekhnologi canggih maka pelatihan ini memang harus diadakan sesuai dengan tujuan pelatihan ini yaitu Memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada prajurit Armed TNI AD dalam mengoperasionalkan dan memelihara Simulator CCTS Meriam Caesar dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan tiap – tiap Kelompok dalam hubungan Latihan Tim Pelaksanaan Tembakan.

24 Apr, 2021 oleh Penerangan Pussenarmed