INDEK KEPUASAN MASYARAKAT (IKM)
DI LINGKUNGAN PUSSENARMED KODIKLATAD TA 2022
Peningkatan
kualitas pelayanan publik dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM di satuan
Pussenarmed Kodiklatad TA 2022 merupakan suatu upaya untuk meningkatkan
kualitas dan inovasi pelayanan publik Pussenarmed Kodiklatad secara berkala
sesuai kebutuhan untuk mendapatkan umpan balik atas kualitas
pelayanan yang telah dilakukan Pussenarmed Kodiklatad. Salah
satu upaya yang harus dilakukan dalam perbaikan pelayanan publik adalah
melakukan survei kepuasan masyarakat kepada pengguna layanan dengan mengukur
kepuasan masyarakat pengguna layanan Pussenarmed Kodiklatad.
Survey
yang dilakukan pada bulan Januari 2022 dilakukan dengan menggunakan layanan
survey secara online atau layanan SOBAT (Survey Online Bersama Masyarakat)
Pussenarmed.
Layanan SOBAT Pussenarmed dapat diakses seperti
pada link berikut ini:
1. Untuk Anggota Pussenarmed.
2. Untuk Konsumen Koperasi.
3. Untuk masyarakat Binaan Pussenarmed
4. Untuk masyarakat Taman Kartini
5. Untuk instansi peminjam Lapbak Batujajar
6. Untuk Satuan Jajaran Armed
Berdasarkan hasil penghitungan survei,
untuk Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) Pelayanan Publik yang dilakukan oleh
Pussenarmed Kodiklatad sebagai berikut:
a. Masyarakat binaan Teritorial : 3,4
b. Masyarakat taman Kartini : 3,5
c. Konsumen Koperasi Pussenarmed : 3,5
d. Instansi peminjam Lapbak Batujajar : 3,8
e. Anggota Mapussenarmed : 3,5
f. Satuan Jajaran Armed : 3,7
RATA-RATA IKM : 3,56 (dari TOTAL IKM 4)
Dapat ditarik kesimpulan bahwa secara umum kualitas unsur pelayanan publik dipersepsikan masuk dalam kategori Sangat Baik dengan Indeks Kepuasan Masyarakat dengan nilai rata-rata 3,56. Angka tersebut menunjukkan penerima pelayanan dari Pussenarmed dalam kategori sangat memuaskan atas pelayanan yang diberikan.
21 Jan, 2022 oleh Penerangan Pussenarmed
Kirim Komentar