INDEK KEPUASAN MASYARAKAT (IKM) DI LINGKUNGAN PUSSENARMED KODIKLATAD TA 2022


INDEK KEPUASAN MASYARAKAT (IKM)

DI LINGKUNGAN PUSSENARMED KODIKLATAD TA 2022

 

Peningkatan kualitas pelayanan publik dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM di satuan Pussenarmed Kodiklatad TA 2022 merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik Pussenarmed Kodiklatad secara berkala sesuai kebutuhan untuk mendapatkan umpan balik atas kualitas pelayanan yang telah dilakukan Pussenarmed Kodiklatad. Salah satu upaya yang harus dilakukan dalam perbaikan pelayanan publik adalah melakukan survei kepuasan masyarakat kepada pengguna layanan dengan mengukur kepuasan masyarakat pengguna layanan Pussenarmed Kodiklatad.

 

Survey yang dilakukan pada bulan Januari 2022 dilakukan dengan menggunakan layanan survey secara online atau layanan SOBAT (Survey Online Bersama Masyarakat) Pussenarmed.

 

Layanan SOBAT Pussenarmed dapat diakses seperti pada link berikut ini:

1.       Untuk Anggota Pussenarmed.

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeOLMKxdjTFP7DlGAe1jtxFRSf5q7y8pmO4_ZSao1GEMGS61A/viewform?usp=sf_link

2.       Untuk Konsumen Koperasi.

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdaiq7HCl1X5ORKDPmagfPFGegf13olMSBtwl6_N6BDee89MA/viewform?usp=sf_link

3.       Untuk masyarakat Binaan Pussenarmed

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfrQ7OekNceIBkbJ8Banl0PL0Zpqay9ciZC8b7B84cpHLosUQ/viewform?usp=sf_link

4.       Untuk masyarakat Taman Kartini

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeEozMMhY_kg47b1Z4xOaoN6erBfkVpdx5Lv8plUKjShYwWSQ/viewform?usp=sf_link

5.       Untuk instansi peminjam Lapbak Batujajar

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSck3zSghJJvIyBgnhunWfjqb435CA6o9wMstA9J_rcaWybKbQ/viewform?usp=sf_link

6.       Untuk Satuan Jajaran Armed

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdMIWrBq59Hm-Tm7DfUrUnh5MrZy7eCd5NmSv3A1_Pt4JszBg/viewform?usp=sf_link

 

 

 

Berdasarkan hasil penghitungan survei, untuk Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) Pelayanan Publik yang dilakukan oleh Pussenarmed Kodiklatad sebagai berikut:

a.       Masyarakat binaan Teritorial                   :  3,4  

b.       Masyarakat taman Kartini                       :  3,5

c.        Konsumen Koperasi Pussenarmed         :  3,5

d.       Instansi peminjam Lapbak Batujajar        :  3,8

e.       Anggota Mapussenarmed                       :  3,5

f.        Satuan Jajaran Armed                            :  3,7

RATA-RATA IKM                                             :  3,56 (dari TOTAL IKM 4) 


Dapat ditarik kesimpulan bahwa secara umum kualitas unsur pelayanan publik dipersepsikan masuk dalam kategori Sangat Baik dengan Indeks Kepuasan Masyarakat  dengan nilai rata-rata 3,56. Angka tersebut menunjukkan penerima pelayanan dari Pussenarmed dalam kategori sangat memuaskan atas pelayanan yang diberikan.

21 Jan, 2022 oleh Penerangan Pussenarmed

Kirim Komentar