DANPUSSENARMED TERIMA PAPARAN KEMBALI PENDIDIKAN LUAR NEGERI DARI SISWA DIKLAPA LN (BRAZIL)


Danpussenarmed terima paparan kembali pendidikan Luar Negeri dari Siswa Diklapa LN (Brazil) oleh Kapten Arm Rilo Pambudi di Aula Mapussenarmed. Kamis (15/2/2024)


Dalam rangka berbagi informasi dan pengalaman baik mengenai sistem pendidikan, komponen pendidikan, dan penyelenggaraan pendidikan di Luar Negeri, maka para mantan siswa pendidikan Luar Negeri harus memaparkan hasil pendidikannya kepada LKT dalam hal ini adalah Pussenarmed TNI AD, dengan harapan bisa menjadikan pedoman dalam perngembangan Doktrin dan kemajuan Alutsista Armed TNI AD.


Pendidikan yang dijalani Kapten Arm Rilo Pambudi ini selama 18 bulan di EsAO, VILA MILITAR, RIO DE JANEIRO diikuti oleh Siswa AD Brazil 60 orang, Siswa AL Brazil 1 orang, Siswa Manca Negara 4 orang dari 1 orang Argentina, 1 orang Paraguay, 1 orang Namibia & 1 Indonesia).


Pada saat membuka acara paparan ini, Danpussenarmed mengucapkan selamat dan sukses kepada mantan siswa Dik LN Kapten Arm Rilo Pambudi yang telah berhasil menyelesaikan tugas belajar di luar negeri dengan baik.


Beliau juga menambahkan semoga dalam pelaksanaan paparan hasil pendidikan luar negeri ini, dapat menambah pengetahuan dan keterampilan baik dari segi ilmu kecabangan, mempelajari sistem pendidikan di negara lain, hingga menjadikan masukan positif dalam upaya meningkatkan pembinaan pendidikan guna mencetak Prajurit TNI AD yang "PRIMA".


Paparan dihadiri PJU Pussenarmed, Danpusdikarmed, Kabagdik Pusdikarmed, Kabag Trakorps Pussenarmed dan Kabagbinopsdik Sdirbindik Pussenarmed.


(Penpussenarmed)


15 Feb, 2024 oleh Penerangan Pussenarmed