DANPUSSENARMED BERIKAN PEMBEKALAN KEPADA CALON DANYON MK TA. 2022


BANDUNG – Pussenarmed Kodiklatad melaksanakan kegiatan pembekalan kepada para calon Danyon Multi Korps yang nantinya akan bertugas sebagai komandan satuan jajaran TNI AD di Mapussenif Kodiklatad, Rabu (13/04/2022).

Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Totok Imam, didampingi para Pejabat Pussenarmed memberikan pembekalan kepada para calon Danyon MK. 


Dalam Sambutannya Totok menyampaikan "Kegiatan pembekalan ini sangat bermanfaat karena para peserta pembekalan dapat menerima arahan dari para Danpussen dan menjadikan bekal pada saat menjabat sebagai Danyon". 

.,” ujarnya.


“Para Calon Danyon saya berpesan agar pengalaman yang disampaikan dapat  menjadi inspirasi dan jangan berkecil hati apapun yang kita terima selagi mau belajar semua pasti bisa.” tambah Totok. 


Pada kesempatan yang sama Danpussenarmed juga menyampaikan berkaitan dengan fungsi Armed, bahwa kita sudah mengembangkan doktrin, strategi dan taktik. Dengan demikian Armed bisa fleksibel dalam melaksanakan tugas operasinya, apa yang tidak bisa dilakukan menjadi bisa, baik operasi skala besar, sedang ataupun di perkotaan. Dengan doktrin Armed satuan terkecil 1 Pucuk meriam dan mengembangkan teknologi digital dan teknologi komputerisasi sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman.


Totok juga menyampaikan satuan Armed sudah dilibatkan dalam latihan skala besar di Garuda Shield -15, dengan menggunakan Alutsista Roket MLRS Astros II MK- 6 yang mempunyai jarak tembak sampai dengan 300 Km pungkasnya


Dan Sebelum mengakhiri pengarahan, Danpus berpesan sesuai arahan bapak Kasad jadilah seorang komandan yg bisa membantu kesulitan anak buah dan kesulitan masyarakat sekitarnya.

 (Penpussenarmed)

13 Apr, 2022 oleh Penerangan Pussenarmed