DANPUSENARMED: JADILAH PRAJURIT ARMED SEJATI DAN DICINTAI RAKYAT


Danpussenarmed Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso S.I.P., S.SOS., M.Tr(Han) pimpin langsung kegiatan Upacara Penyematan Brefet dan Pembaretan Siswa Dikjurta gelombang 2 TA 2022 pada Kamis 07-07-2022 di Peninjau Kiri Lapbak Armed Batujajar,turut hadir dalam kegiatan tersebut Seluruh Pejabat Pussenarmed,Pusdikarmed,Danpusdik Kopassus,para warga sekitar lapbak dan keluarga mantan siswa dikjurta.


Ada yang berbeda dalam rangkaian kegiatan kali ini,dimana Totok Imam pimpin langsung keberangkatan Pejabat Pussenarmed dan Pusdikarmed dengan cara bersepeda bersama menuju tempat upacara pembaretan dan pemasangan brefet,menurut totok kegiatan bersepeda ini disamping untuk melatih fisik prajuritnya juga berguna untuk meningkatkan stamina dan kesehatan prajurit dalam masa pandemi COVID 19.


Dalam amanatnya Totok menyampaikan ucapan terimakasih karena selama 4 bulan melaksanakan pendidikan tidak mengalami kendala,serta ucapan selamat kepada mantan siswa dikjurta karena telah resmi memakai baret Cokelat dan menjadi warga Armed,harapannya kedepan agar kedepan menjadi prajurit armed sejat.


Totok juga menekankan agar prajurit armed memiliki karakter yang terbaik,diluar satuan maupun didalam satuan serta profesional dalam tugas yang diemban dan modern,karena kedepan alutsista memakai tehnology dengan artian prajurit yang mengawaki senjata itu harus mengerti dan paham serta adaptif sesuai motto satuan Armed Bijak,Cepat dan teliti,ujarnya.


Diakhir amanatnya Totok mengharapkan agar prajuritnya bisa dicintai oleh rakyat dan sebaliknya agar keberadaan prajurit Armed dimanapun bertugas untuk membangun kebersamaan dengan rakyat dan keberadaannya harus bisa mengatasi kesulitan rakyat dengan tujuan agar armed kedepannya makin mantap dan profesional sehingga mampu mewujudkan Visi menuju WORLD FIRST CLASS GUNNER Pungkasnya.


Diakhir kegiatan Pembaretan dan Pemasangan Brefet tak lupa Totok beserta pejabat Pussenarmed dan Pusdikarmed menyempatkan untuk berbagi kepada masyarakat sekitar latbakjatrat Armed dengan tetap mematuhi prokes dan anjuran pemerintah guna memutus rantai penyebaran COVID 19.


07 Jul, 2022 oleh Penerangan Pussenarmed